Senin, 13 Desember 2010

Tentang Windows Black Edition
Windows black edition Fiture:



Windows black edition bukanlah windows resmi keluaran microsoft, melainkan hasil “kreasi� dari para hacker. Lalu apa bedanya dengan windows xp biasa? Hmmm, sebenarnya basis dari windows xp black edition ini adalah windows xp service pack 2 yang telah diutak atik sistem dan registrynya. Selain itu, windows ini sudah disertai software yang built in, maksudnya tiap kali kita menginstall windows xp black edition disertakan pula beberapa software pendukung seperti ms word, power dvd, acrobat reader, program pengkostumasi tampilan seperti resource hacker dan program-program lain yang kebanyakan sudah disertai pula cracknya.

Nah, bagi para pengguna laptop yang ingin mendowngrade vista ke xp ato ingin menginstall xp namun tidak didukung oleh windows xp, windows black edition ini juga dapat menjadi salah satu solusinya. Beberapa waktu lalu ketika saya ingin menginstall windows xp dari freedos pada notebook Travelmate 2482 NWXCi dengan soundcard Realtek HDA saya sempat mengalami kesulitan karena windows tidak dapat mendetect PCI device yang ada pada notebook.
Secara keseluruhan tampilan dari windows xp black edition ini memang cukup berbeda dari tampilan windows xp standar. Kalau diperhatikan, tampilannya merupakan gabungan dari vista dan mac OS. Cukup menarik memang, namun setelah saya explore lebih jauh lagi ternyata terdapat program-program bawaan yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk diinstall. Hingga saat ini (maret 2008) windows black edition sendiri sudah mencapai versi ke 7, tiap versi memiliki jenis yang berbeda contoh versi 7 (Gold Edition).

0 komentar:

Posting Komentar

komputerisasi © 2008 Template by:
SkinCorner